Outbound with Green Concept at Wisata Kampung Cikadu

Wisata Kampung Cikadu dikemas dengan mengoptimalkan potensi alam dan budaya yang hidup ditengah masyarakat.
Melalui kegiatan Wisata berbasis Wisata Budaya Masyarakat secara tidak langsung kita ikut melestarikan sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ciri khas budaya mereka sekaligus menjaga lingkungan permukiman mereka, tanpa harus terbawa era modernisasi.

HIKAYAT RADEN BUDOK & RATU SITI MUNIGAR
Kekayaan budaya daerah sekaligus peninggalan leluhur masyarakat di sekitar Tanjung Lesung, di Kampung Wisata Cikadu - Pandeglang ini dilestarikan oleh sekelompok masyarakat pemukiman (terutama kaum ibu-ibu dan remaja putri) melalui Kesenian Bendrong Lesung.



Atraksi seni tradisional berupa alunan dan perpaduan pukulan kayu penumbuk pada pada sebuah lesung ini,  konon merupakan sepenggal cerita rakyat "Hikayat Raden Budok & Ratu Siti Munigar" sebagai cikal bakal nama TANJUNG LESUNG.
Aktifitas seni tradisional ini menjadi bagian aktifitas, saat Anda terlibat / berkunjung ke Wisata Kampung Cikadu - Tanjung Lesung ini.

Rangkaian aktifitas di atas dapat menjadi alternatif kegiatan OUTBOUND dengan sentuhan/konsep  Go Green Kekayaan Budaya Daerah di Indonesia.

Info Detail, hubungi  :
Tanjung Lesung Activity
021 572 7245

Tidak ada komentar:

Posting Komentar